Sekilas mengenai injeksi Zepbound (tirzepatide)

Pada 8 November 2023 Food & Drug Administration (FDA) menyetujui injeksi Zepbound (tirzepatide) untuk terapi penurunan berat badan pada pasien obesitas (indeks massa tubuh 30 kg/m2 atau lebih) atau kelebihan berat badan (indeks massa tubuh 27 kg/m2 atau lebih) yang disertai dengan sekurang-kurangnya satu kondisi terkait berat badan seperti tekanan darah tinggi, diabetes melitus, atau kolesterol tinggi.
Zepbound diberikan melalui rute injeksi di bawah kulit satu kali sehari. Dosis harus ditingkatkan selamat 4 hingga 20 minggu untuk mencapai target 5 mg, 10 mg, atau 15 mg satu kali per minggu dengan dosis maksimal adalah 15 mg per minggu.
Sukarelawan yang mengonsumsi Zepbound mengalami penurunan berat badan hingga 48 pounds (21,77 kg) dan 1 dari 3 sukarelawan yang minum Zepbound pada dosis 15 mg per minggu mengalami penurunan berat badan hingga 58 pound (26,3 kg).
Meskipun Zepbound memiliki efek penurunan berat badan yang baik, namun pasien harus waspada apabila efek samping terjadi seperti mual, diare, muntah, konstipasi, nyeri dan rasa tidak nyaman pada perut, reaksi-reaksi pada tempat penyuntikan, lelah, alergi (demam dan ruam), bersendawa, rambut rontok, gastroesophageal reflux disease
Berdasarkan data, diketahui bahwa tren peningkatan obesitas di Amerika Serikat naik dari tahun ke tahun.
Dengan melihat tren ini, apakah hadirnya Zepbound dapat menyelesaikan permasalahan obesitas di AS dan meningkatkan penjualan Eli Lilly? 




No comments:

Powered by Blogger.